BREAKING NEWS

Sidak PKM Mahalona, Wabup Budiman Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Normal Dimasa Pandemi

Rabu, 3 Maret 2021 | 21:30 WITA
BeritaLutim.com

MALILI, BERITALUTIM.COM- Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur, Budiman didampingi Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Usman Sadik melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas (PKM) Mahalona, Rabu (03/03/2021).

Sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan dimasa pandemi Covid-19 tetap berjalan seperti biasanya dengan mengecek satu persatu ruangan baik kebersihan dan fasilitas alat kesehatan yang tersedia.

“Pak Kepala Puskesmas ingatkan pegawai Puskesmas untuk selalu menggunakan masker, walau hanya didalam ruangan, saya harapkan ruangan yang kotor tolong di bersihkan,”

“Kalau dari hal-hal kecil saja sudah diperhatikan, tentu yang lebih besar tidak akan luput dari pantauan. Kebersihan itu penting agar pegawai dan masyarakat merasa nyaman,” imbau Budiman.

Budiman juga menyarankan agar Musholla yang tersedia di Puskesmas dapat direnovasi sehingga masyarakat maupun pegawai yang melakukan ibadah menjadi lebih nyaman.

“Bagusnya Musholla ini dibuat tertutup dan diberi tanda, sehingga nyaman di tempati masyarakat atau pegawai untuk beribadah. Kalau Musholla yang tersedia saat ini sangat terbuka dan lokasinya biasa dilalui pegawai maupun masyarakat,” tutupnya.

Selain melakukan sidak di Puskesmas Mahalona, Wabup Budiman juga memantau infrastruktur jalan dan sarana publik lainnya yang ada di Mahalona.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT