BREAKING NEWS

Sepulang Dari Jakarta, Salah Seorang Warga Malili Dipantau Dinkes

Senin, 16 Maret 2020 | 17:53 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM, MALILI — Salah seorang warga di Kecamatan Malili, Luwu Timur dilaporkan ke Dinas Kesehatan, dikarenakan terkena penyakit batuk dan nyeri saat menelan.

Apalagi, warga yang saat ini dipantau oleh Dinas Kesehatan, ini habis berpergian dari Vietnam dan Singapura, dan beberapa waktu lalu juga warga tersebut baru pulang dari Jakarta.

“Iya pasiennya sudah kita terima, dan warga itu sudah lama dari vietnam dan Singapore, itu sudah lama dari sana, hanya saja sekitar dua hari lalu dia dari Jakarta” Ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Lutim dr. Rosmini, Senin (16/03/20).

Dijelaskan Rosmini, warga tersebut juga telah diperikasa di Puskesmas Malili. “Pasiennya sudah kita lakukan pemeriksaan, kita belum memastikan bahwa hanya demam biasa atau terjangkit covid-19 kita tunggu hasil labnya dulu, tapi saat ini kita pantau terus perkembangannya,” Jelasnya.

Meski belum jelas apakah warga tersbeut terjangkit Covid-19, namun pihak Dinas Kesehatan telah menyarakan warga tersebut agar terus menggunakan masker dan menghindari bergaul dengan orang-orang luar selama proses pemantauan.

Untuk mengantisipasi virus Covid-29, Rosmini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Timur agar segera memeriksakan diri apabila mengalami gejala demam atau sakt lainnya.

“Masyarakat tidak usah panik, tetapi lakukan pencegahan diantaranya rutin membersihkan tangan,” kata Rosmini. (LB)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT