BREAKING NEWS

Segini Jumlah Penerima BLT di Desa Puncak Indah

Selasa, 19 Mei 2020 | 18:03 WITA
BeritaLutim.com

MALILI — Setelah melakukan Musyawarah Desa (Musdes) khusus validasi menetapkan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Pemerintah Desa (Pemdes) Puncak Indah, Kecamatan Malili, telah menetapkan calon penerima BLT.

Kepala Desa Puncak Indah Cakir mengatakan, pihaknya telah menetapkan calon penerima BLT sebanyak 139 Kepala Keluarga dan tambahan 12 Kepala Keluarga.

“Jadi total penerima Bantuan Langsung Tunai Sebanyak 151 Kepala Keluarga, dari enam Dusun,” kata Cakir.

Lanjut Cakir, keenam Dusun tersebut yakni Dusun Puncak Indah sebanyak 25 KK, Dusun Fajar Indah sebanyak 23 kk, Dusun Mallaulu Indah Sebanyak 24 kk,Dusun Gemini Indah Sebanyak 27 KK,Dusun Bukit Indah Sebanyak 11 kk, dan Dusun Balambano Indah Sebanyak 41 kk.

“Adapun jadwal dan proses penyaluran BLT akan di salurkan secara langsung ke rumah calon penerima BLT, pada hari Kamis Tanggal 21 Bulan Mei Tahun 2020,” kata Cakir.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan musyawarah khusus dimana Pemerintah memberikan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang mana sumbernya diambil dari Dana Desa sebanyak 30% alokasi anggaran, adapun bantuan tersebut per Kepala Keluarga mendapatkan Rp.600, diberikan selama 3 bulan, dan hal ini tertuang di dalam PERMENDES Nomor 6 Tahun 2020.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT