BREAKING NEWS

Secara Virtual, Bupati Luwu Timur Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri

Senin, 13 September 2021 | 07:13 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengikuti pembekalan kepemimpinan Pemerintahan dalam Negeri secara virtual, Senin (13/09/2021). Pembekalan kepemimpinan diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Pelaksanaan pembekalan kepemimpinan Pemerintahan dalam negeri bagi Bupati dan Walikota secara virtual ini diperuntukkan bagi kepala daerah hasil pemilihan serentak tahun 2020 lalu.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengikuti pembekalan virtual di rumah jabatan. Pembekalan ini dimulai tanggal 13 September sampai dengan 14 Oktober 2021.

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Tito Karnavian juga mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan Kepala Daerah mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak seperti Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga semua program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Tito Karnavian mengajak seluruh kepala daerah se-Indonesia untuk bekerja dengan penuh perhatian dan keikhlasan.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, pembekalan kepemimpinan Pemerintahan dalam negeri dilakukan secara gabungan dan secara virtual. Agar selama pembekalan ada tahapan penyusunan rencana aksi dan dilaksanakan di bawah bimbingan coaching yang ditunjuk panitia.

Kegiatan pembekalan ini bertujuan agar dapat memperkaya pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota.

Pada coaching ini, Bupati turut didampingi Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid, dan Bagian Pemerintahan Setdakab Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT