BREAKING NEWS

Sebelum Mengajar Kembali di Sekolah, Guru di Lutim Akan Jalani Rapid Test

Senin, 8 Juni 2020 | 18:10 WITA
BeritaLutim.com

  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Tanggal 13 Juli 2020 mendatang tahun ajaran baru dimulai, sebelum memasuki tahun ajaran baru Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) akan menggelar Rapid Test massal bagi seluruh Guru yang ada di Kabupaten Luwu Timur.


    Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Luwu Timur, La Besse, mengatakan, dimulainya tahun ajaran baru ini tergantung dari perkembangan angka penularan kasus positif Covid-19 di Lutim.


    “Tahun ajaran baru dimulai bulan depan, jika kemudian ada penurunan angka penularan kasus positif di Lutim maka kemungkinan kita akan kembali melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya, sebelum itu kami akan merapid test seluruh Guru di Lutim,” kata La Besse, Senin (8/6).


    Namun demikian, lanjut La Besse, semuanya tergantung keputusan Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lutim.


    “Kami menunggu penilaian dan petunjuk TGTPP Lutim, sebab ada sejumlah kurang lebih 3000 Guru di Kabupaten ini,” ungkapnya.


    Selain itu, Ia juga menuturkan jika proses belajar mengajar kembali dilaksanakan di sekolah, pihak sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.


    “Termasuk menyediakan sarana penunjang guna mencegah penularan virus saat peserta didik menjalani aktufitas di sekolah masing-masing, semisal tempat cuci tangan, penyediaan masker, handsanitizer dan penyemprotan disinfektan,” paparnya.


    Tentunya, ada juga sosialisasi pemahaman kepada para peserta didik tentang bagaimana menjalani social atau physical distancing di sekolah. Imbuhnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT