BREAKING NEWS

PT Vale Bakal Rapid Test Massal Karyawan untuk Cegah Penularan Covid-19

Ahad/Minggu, 3 Mei 2020 | 11:50 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- PT Vale Indonesia Tbk bakal uji cepat massal (Mass Rapid Test) Covid-19 kepada seluruh karyawan dan kontraktor di area operasi Blok Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan mulai Senin, 4 Mei 2020 di lokasi Mining Harapan, Process Plant, MEM, FES atau Klinik Plant Site dan Gedung HRPD.

    Presiden Direktur dan CEO PT Vale Indonesia Tbk, Nico Kanter mengatakan bahwa Rapid Test massal ini merupakan upaya yang dilakukan Perusahaan untuk memetakan potensi penyebaran dan pencegahan penularan COVID-19 di dalam dan di sekitar area operasi Perusahaan.

    “Ini merupakan bagian dari implementasi Protokol Kesiapsiagaan Pengelolaan Penyakit Kejadian Luar Biasa (Pandemic Preparedness Plan) di PT Vale,” Nico Kanter, Minggu (3/5/2020).

    Menurut Nico, Rapid Test massal ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan menyeluruh di area operasi PT Vale, mengacu pada panduan dari Pemerintah dan standar praktis Global (WHO).

    “Terkait kegiatan ini, kami juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Luwu Timur, melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur pada tanggal 2 Mei kemarin,” terang Nico Kanter.

    Pelaksanaan dan pengaturan pelaksanaan Rapid Test massal di PT Vale ini dikoordinasi oleh Tim Task Force Rapid Test dan direncanakan berlangsung secara progresif sehingga dapat menjaring seluruh karyawan PT Vale yang berjumlah 3.000 orang dan pekerja kontraktor yang berjumlah sekitar 7.000 orang.

    Ditargetkan Rapid Test massal ini dapat melayani kurang lebih 500 orang karyawan dan kontraktor PT Vale setiap hari. Secara simultan Rapid Test ini juga mulai dilakukan untuk para pekerja PT Vale di Blok Bahodopi (Sulawesi Tengah) dan Blok Pomalaa (Sulawesi Tenggara).

    Nico juga mengingatkan, seluruh karyawan, kontraktor beserta keluarganya untuk tetap disiplin menjalankan protokol dan aturan-aturan penanganan dan pencegahan penyebaran Corona.

    “Hindari kerumunan, menjaga jarak fisik, memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan rutin melakukan pengecekan kondisi tubuh,” imbuh Nico.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT