BREAKING NEWS

Program CLBK di Harapkan Bisa Merubah Pola Pikir Masyarakat Lutim

Kamis, 4 Juli 2019 | 08:32 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM,MALILI — Program Cinta Lingkungan Bersih dan Keren (CLBK) dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur diharapakan dapat merubah pola pikir masyarakat terkait sampah. 

Hal tersebut dikatakan, Kepala DLH Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad, saat  Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai yang mengunjungi kantor DLH Luwu Timur di Jalan Soekarno – Hatta, Puncak Indah, Malili untuk melakukan study banding, Rabu (03/07/19) kemarin. 

Menurut Tabacina, meski pihaknya mengelola dana yang relatif kecil, namun tidak menghalangi upaya – upaya kreatif dalam menggerakkan warga dan Pemerintah Desa untuk ikut terlibat dalam pengelolaan dan penanganan masalah sampah di daerah yang dikenal dengan nama Bumi Batara Guru itu. 

”Selain itu, kita juga meluncurkan program – program yang diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat terkait sampah, salah satunya adalah program CLBK,” papar Tabacina. 

Program CLBK adalah akronim dari Cinta Lingkungan Bersih dan Keren.  

Program tersebut, kata Tabacina, dinilai telah berhasil menggerakkan dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah dan kebersihan lingkungan. 

”Kami memang sengaja mencari akronim yang sederhana dan mudah diingat tapi sulit dilupakan,” terang Tabacina. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT