BREAKING NEWS

Program Bantuan Untuk Nelayan di Luwu Timur yang Masuk KP 1 Selesai 2021

Rabu, 2 Desember 2020 | 16:42 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Program bantuan untuk nelayan merupakan Kegiatan Prioritas (KP) 1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur melalui Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan (KKP) Kabupaten Luwu Timur.

    Kepala Dinas KKP Kabupaten Luwu Timur, A.R Salim menyebutkan, kegiatan prioritas ini dilakukan bertujuan agar pengelolaan sumber daya perikanan dapat lebih maju dan berkelanjutan melalui optimalisasi produktivitas sarana prasarana perikanan tangkap yang terintegrasi.

    “Kami berupaya mengoptimalkan pemberian bantuan kepada nelayan sesuai yang telah diprogramkan tahun 2020 ini. Seperti, bantuan mesin kepada kelompok nelayan berupa mesin tangkap serta berbagai jenis bantuan lainnya,” ucap A.R Salim, kepada wartawan, Selasa (1/12).

    Ia juga berharap, target dari KP 1 akan terpenuhi pada tahun 2021. Terutama penyediaan infrastruktur tangkap, optimalisasi pemanfaatan dan pengeloaan sumber daya perikanan serta beberapa jenis bantuan perikanan tangkap.

    “Diperkirakan memang belum terpenuhi akhir 2020 ini. Tapi kami berupaya semaksimal mungkin tahun 2021 mendatang sudah bisa terpenuhi dan dilaksanakan. Ada beberapa program yang kita laksanakan sudah mencapai target. Meskipun masih ada yang belum terealisasi, Inn Shaa Allah tahun 2021 sudah bisa terpenuhi sesuai harapan,” pungkasnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT