Polsek Towuti Bersama Pemerintah Kecamatan dan PT Vale Gelar Rakor Untuk Bahas Soal Kemacetan

Luwu Timur – Polsek Towuti bersama  Pemerintah Kecamatan dan PT Vale Gelar Rapat Kordinasi (Rakor) guna membahas soal kemacetan dan pentingnya pemasangan Trafight light juga rambu lalu lintas di Kecamatan Towuti, Jumat (06/01/23).

Rakor ini salah satu rangkaian dari tindak lanjut giat Jumat curhat Polsek Towuti dan Masyarakat yang di laksanakan pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2022 lalu, di Pujasera Towuti.

Turut hadir pada rakor tersebut, yakni Kapolsek Towuti, AKP Simon Siltu, Kanit Patroli Sat Lantas Res Lutim, Ipda Tommy Dee, Sekcam Towuti, Atira Usman, Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Lutim, Untung Pitoyo, dan External Relation PT. Vale Indonesia, Kamto.

Kapolsek Towuti, AKP Simon Siltu kepada Beritalutim, menjelaskan dari hasil rakor yang dilakukan PT Vale merespon baik hasil rapat koordinasi soal bersama mencari solusi atas seringnya terjadi kemacetan arus lalu lintas di wilayah kota kecamatan dan rencana pemasangan rambu rambu lalulintas.

“Dalam waktu dekat ini PT Vale akan melakukan pertemuan lanjutan dengan beberapa pihak terkait termasuk melibatkan masyarakat dan kepolisian membahas dan menyusun bersama penanggulangan kemacetan di wilayah kota kecamatan,”ujarnya.

Sebelumnya, Polsek Towuti, Polres Luwu Timur menggelar kegiatan Jumat Curhat, Jumat 30 Desember 2022.

Kegiatan itu, untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait dugaan pungutan liar (Pungli) dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Dalam pertemuan tersebut terdapat empat poin yang menjadi pokok pembahasan utama, pertama mengagendakan adanya lampu merah di perempatan Wondula, Kecamatan Towuti atau rekayasa jalur.

Kedua Jalur bus PT Vale agar kiranya memperbaiki jalan yang rusak, akibat banyaknya kobangan air yang rawan terjadinya laka lantas.

Ketiga perlu penempatan personil dishub apabila hari pasar di mana para penjual sudah menggunakan badan jalan untuk menjual dagangan yang merugikan pengguna jalan.

Terakhir mekanisme pemberdayaan bantuan sapi kepada masyarakat dari Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur yang tidak merata pembagiannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini