BREAKING NEWS

Pokja I PKK Tomtim Gelar Lomba Penyelenggaraan Jenazah

Sabtu, 7 Maret 2020 | 14:54 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITUTIM.COM- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, membuka secara resmi Lomba Penyelenggaraan Jenazah yang dilaksanakan Kelompok Kerja (Pokja) I PKK Kecamatan Tomoni Timur di Aula Kantor Camat Tomoni Timur pada Sabtu (07/03/2020).

    Ketua TP PKK sangat mengapresiasi kegiatan ini dan meminta agar seluruh pengurus ataupun anggota PKK Kecamatan Tomoni Timur, tidak hanya memanfaatkan moment ini untuk lomba tapi juga dapat melakukan penyelenggaraan jenazah pada kerja nyata.

    “Ibu-ibu memang harus paham tata cara mengurus mayat perempuan, utamanya bagi kader pokja PKK, karena saat ini, petugas yang mengurusi jenazah utamanya perempuan semakin sedikit sehingga harapan saya agar ibu-ibu Pokja dapat berperan aktif dalam masyarakat utamanya terkait dengan tata laksana penyelenggaraan jenazah di desa masing-masing,” jelas Puspa.

    Lomba yang dilaksanakan kali ini meliputi tata cara memandikan jenazah, mengkafani dan mensholatkan jenazah. Untuk penilaian, maka kekompakan, ketertiban, kerapian dan tata bacaaan sholat mendapat penilain dari dewan juri yang ditunjuk.

    Tampak antusias peserta yang mengikuti lomba penyelenggaraan jenazah ini. “Ada hikmah dari kegiatan kita hari ini, karena kita semua akan kembali kepada-Nya, hanya menunggu waktu, untuk itu kita harus selalu meningkatkan kualitas ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” terang Puspa. 

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT