BREAKING NEWS

PN Malili Gelar Jalan Santai Peringati HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI Ke 75

Jumat, 14 Agustus 2020 | 03:23 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM, MALILI — Menyambut HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI yang ke 75, keluarga besar Pengadilan Negeri Malili dan Pengadilan Agama Malili, menggelar jalan santai.

    Jalan santai yang dilakukan itu, star dari Kantor PN Malili dan finish di landmark Luwu Timur, Jumat (14/08/20).

    Ketua PN Malili, Khairul menjelaskan ditengah pendemi Covid-19 tidak menghalangi mereka untuk melakukan olahraga, hanya saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan sifat kesederhanaan.

    “Dengan adanya kegiatan ini, bisa mempererat silaturahmi keluarga besar Mahkamah Agung di daerah,” kata dia.

    Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, terlihat keakraban yang terjalin antara Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Malili diiringi gelak tawa pembagiab doorprize dan lomba joget balon.

    “Tahun ini ulang tahun mahkamah agung bertemakan optimalisasi peradilan modern berkelanjutan merespin pendemo covid-19,” ujar Khairul.

    Pada kegiatan ini mengusung tema terkait pula pelayanan peradilan yang tetap optimal walaupun ditengah merebaknya pendemi covid-19.

    Sementara itu, juru bicara PN Malili Novalista Ratna Hakim, menambahkan bahwa dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI yang ke 75, PN juga akan melaunching beberapa aplikasi.

    “Ketiga aplikasi itu, yakni Direktori putusan V.3, e-court fitur upayah Hukum Banding, dan penyerahan Anugrah Peradilan 2020,” ujarnya.

    “Yang pertama sebenrnya sudah ada aplikasi direktori putusan, cuman taun ini kita perbaharui versinya, begitu juga yang ecourt fitur upaya hukum banding, sebenrnya aplikasi ecourt sudah lama ada, terkait persidangan secara elektronik, cuman hanya baru ada di tingkat PN, yang akan di launcing untuk tingkat banding atau pengadilan tinggi, sedangkan yang ketiga bukan aplikasi, tapi penyerahan anugrah peradilan 2020, untuk yang itu saya belum tau siapa yang bakal dapat,” ujar Novalista.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT