BREAKING NEWS

Pilkada Dilanjutkan Ditengah Pandemi Corona, Ketua KPU Lutim Imbau Ikuti Protap Kesehatan

Senin, 15 Juni 2020 | 07:49 WITA
BeritaLutim.com
  • MALIILI, BERITALUTIM.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur kembali melanjutkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 dengan menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah 5 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di kantor KPU Luwu Timur, Senin (15/6).

    5 orang calon anggota PPS yang dilantik terdiri dari 3 orang calon anggota PPS, dan 2 orang PPS Penggantuan Antar Waktu (PAW) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur tahun 2020.

    Ketua KPU Luwu Timur, Zainal mengatakan, Pilkada 9 desember merupakan Pilkada pertama ditengah pandemi Covid-19, dimana tantangan dan rintangannya cukup berat.

    “Penting kirannya menjalankan tugas kepenyelenggaraan dengan tetap mengikuti protap kesehatan dari pemerintah seperti, rajin cuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga jarak aman minimal 1 meter” kata Zainal.

    Selain itu, PPS juga dihimbau untuk mengajak masyarakat melakukan pola hidup bersih susuai arahan dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur.

    “Tugas PPS kedepan selain melaksanakan tahapan Pilkada, juga mensosialisasikan dan mencerdaskan masyarakat untuk siap menghadapi tatanan normal baru dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat ” tutup Zainal.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT