BREAKING NEWS

Persedian APD Hanya Cukup 20 Hari, Pihak Swasta di Luwu Timur Diharapkan Ikut Berperan

Selasa, 31 Maret 2020 | 13:31 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Persediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di rumah sakit di Luwu Timur hanya bertahan 20 hari saja.


    Hal itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler saat memimpin  rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).


    “APD ini sudah pula didistribusikan ke RSUD I Lagaligo, dan ke Dinas Kesehatan untuk disalurkan kemasing-masing Puskesmas di Kabupaten Luwu Timur,” kata Husler.


    Ia menjelaskan, untuk menghadapi situasi terburuk, Bupati Luwu Timur ini berharap pihak swasta dalam hal ini perusahaan yang ada di Luwu Timur berperan menyumbangkan APD.


    “Selain itu, persediaan masker bisa bertahan untuk dua bulan, dan hanya untuk kebutuhan tim medis saja. Kalau untuk tim medis masker ini bisa bertahan untuk dua bulan,” terang Husler.


    Sedangkan cairan desinfektan dan handsanitizer termasuk sarung tangan masih kurang, stok desinfektan tetap harus ada di posko BPBD karena penyemprotan ini berjalan setiap hari.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT