BREAKING NEWS

Perpustakaan Gudang Ilmu Kanawatu Juara 2 Lomba Tingkat Sulsel

Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:55 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu, Kecamatan Wotu berhasil menjadi juara 2 lomba perpustakaan umum terbaik desa/kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021.

Hal tersebut terungkap dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 054 Tahun 2021 tentang Penetapan Pemenang Lomba Perpustakaan Umum Terbaik Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Dalam surat tersebut Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu Kecamatan Wotu memperoleh poin 988 hanya kalah dari Perpustakaan Cerdas Desaku, Desa Usa, Kecamatan Palakka yang memperoleh poin 994

Adapun tujuan dilaksanakannya lomba perpustakaan ini ialah untuk memacu kreatifitas para pengelola perpustakaan desa/kelurahan dalam meningkatkan mutu dan intensitas layanannya serta untuk memberi motivasi dan apresiasi penyelenggaraan dan pengembangan pengelolaan perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur, Satri ketika dikonfirmasi mengucap syukur atas prestasi yang diraih oleh Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu tersebut.

Ia menilai, hasil tersebut memang patut di syukuri meskipun perpustakaan dibawah binaannya gagal lagi lolos mewakili Sulsel untuk lomba perpustakaan tingkat nasional.

“Juara 2 bukan hasil yang buruk, itu patut kita syukuri karena masih banyak perpustakaan di Sulsel bisa kita kalahkan,” ujarnya, Sabtu (17/07/2021).

Dirinya pun akan menjadikan hasil ini sebagai motivasi untuk kembali berbenah guna mengikuti lomba perpustakaan tingkat Sulsel tahun depan.

“Kita jangan berkecil hati karena gagal mewakili Sulsel ke tingkat nasional, tapi bagaimana kita jadikan hasil ini sebagai motivasi untuk menciptakan perpustakaan yang tidak akan kalah lagi dari perpustakaan lain yang ada di Sulsel,” ucapnya penuh semangat. (ikp/kominfo)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT