BREAKING NEWS

Pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur Masa Bakti 2021-2026 resmi dilantik

Sabtu, 25 September 2021 | 08:16 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur masa bakti 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhan oleh Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Selatan, Rahmansyah di Gedung Pertemuan Masyarakat Sorowako, Sabtu (25/08/2021).

Bupati Luwu Timur, H Budiman dilantik sebagai Ketua Mabicab dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj Sufriaty sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur masa bakti 2021-2026 sebagaimana tertuang dalam Surat keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan nomor 022 tahun 2021.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur, Hj Sufriaty menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka yang telah memberikan amanah dan kepercayaan sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur.

” saya berterima kasih atas amanah dan kepercayaan ini. Saya tentu tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama kita semua” katanya.

Sementara Bupati Luwu Timur yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur, H Budiman mengatakan pelantikan dan pengukuhan pengurus baru Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur diharapkan dapat melanjutkan apa yang dilakukan pengurus sebelumnya dan berusaha membuat terobosan baru dalam membina generasi muda.

Ia menambahkan meskipun proses persiapan kegiatan pelantikan ini ditengah pandemi cukup berat dilakukan, namun orang nomor satu di Luwu Timur ini mengapresiasi kerja keras seluruh pengurus Pramuka Luwu Timur yang telah menyiapkan acara ini dengan baik dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

“selaku Ketua Mabicab saya sangat mendukung gerakan pramuka untuk dikembangkan di Bumi Batara Guru. Apalagi pasca pemekaran 17 tahun lalu, saya dipercaya oleh Bupati Luwu Timur saat itu untuk membentuk Pramuka, KONI dan PMI di Kabupaten Luwu Timur” kata Budiman.

Ia berharap para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik membina generasi muda yang bertanggung jawab, peduli, kreatif dan memiliki kesetiawanakan yang tinggi. (hr/hms)

luwutimur

lutim

luwutimurinspiring

lutiminspiring

berkelanjutandanlebihmaju

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT