BREAKING NEWS

Pengadilan Tinggi Makassar Lakukan Pembinaan dan Pengawasan, Ketua PN Malili: Ini Sangat Membantu

Jumat, 12 Juni 2020 | 07:30 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM, MAKASSAR — Pengadilan Tinggi Makassar Kamis (11/06/20) melakukan pembinaan dan pengawasan kepada 9 satuan kerja Pengadilan Negeri se Sulawesi Selatan dan Barat.Pembinaan dan pengawasan tersebut dilakukan dengan media telekonferensi.

Dari ke sembilan satuan tersebut, termasuk di dalamnya pembinaan itu kepada Pengadilan Negeri Malili yang merupakan salah satu unit kerja pengadilan negeri yang terjauh dari Makassar.

Hal ini menurut Ketua PN Malili, Khairul sangat membantu seluruh hakim dan aparatur yang mengikuti pembinaan tersebut, karena langsung diberikan pembinaan oleh yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Makassar dan wakil Ketua Pengadilan Tinggi Makassar beserta hakim tinggi Pengadilan Tinggi Makassar.

“Dalam pembinaan ini Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi memberikan semangat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pencari keadilan sesuai asas hukum peradilan yang cepat, sederhana dan biaya ringan,” kata Khairul.

Selain itu, kata Khairul, pentingnya penguasaan hukum acara untuk menunjukkan kewibawaan lembaga peradilan di mata masyarakat dan penekanan tentang integritas sebagai Hakim yang memiliki kemuliaan.

“Dalam pembinaan ini dipaparkan juga pencapaian kinerja pengadilan negeri malili dan diberikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya agar peradilan yang agung dapat terwujud,” kata dia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT