BREAKING NEWS

Pemkab Luwu Timur Gelar Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020

Kamis, 3 Desember 2020 | 14:47 WITA
BeritaLutim.com

MALILI, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2020, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (3/12/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Lutim, H. Bahri Suli mengatakan, tema peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2020 merupakan salah satu bentuk kepedulian daerah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Lanjut Bahri Suli, tidak dapat dipungkiri bahwa situasi yang tiba-tiba mengharuskan seluruh keluarga untuk tinggal dirumah dan mendampingi anak belajar dari rumah dalam masa yang lama tentu membuat anak-anak dan keluarga mengalami tantangan, antara lain kebosanan, bingung tidak tahu harus berbuat apa, stress karena kehilangan pekerjaan, lelah, sulit konsentrasi, bahkan susah tidur karena aktifitas fisik jauh berkurang.

“Namun, pandemi Covid-19 ini juga memberi banyak hikmah yang seharusnya dipetik oleh seluruh keluarga. Dengan situasi ini, kita dapat lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Untuk itu, saya berharap kepada orang tua, para pendidik untuk selalu memberikan motivasi dan pemahaman kepada anak agar mereka selalu dapat belajar dengan giat dan gembira serta selalu dalam keadaan sehat. Semoga anak-anak kita sekalian dapat tumbuh kembang dengan optimal, menjadi anak-anak yang cerdas, sehat dan gembira, sehingga mereka dapat menjadi generasi terbaik penerus cita-cita bangsa,” harapnya.

Sementara Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anaka Indonesia (APSAI) Lutim, Madras menyampaikan suatu kebanggaan dan motivasi APSAI Lutim selama 2 tahun berdiri, APSAI telah membantu pemerintah dalam meraih penghargaan untuk pertama kalinya menjadikan Luwu Timur menjadi daerah layak anak dan berperan menjadi sponsor pada kegiatan hari anak nasional tahun 2019 di Makassar.

“Terkait keputusan Pemerintah yang akan mulai membuka sekolah pada semester genap tahun ajaran 2020-2021 di masa pandemi, APSAI siap mendukung kebijakan tersebut. Saya selaku Ketua APSAI Luwu Timur dengan ini siap mendukung kebijakan Pemerintah tersebut terkait kegiatan pembelajaran secara tatap muka. Alasannya, anak-anak akan senang karena mereka bisa kembali bertemu dan bersosialisasi dengan teman-temannya. Namun dengan catatan harus memperhatikan kondisi pandemi di daerah ini serta dukungan dan proses penangkalan Covid-19 serta layanan kesehatan yang tersedia,” tegas Madras.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan hadiah Challenge Si Anak dan Covid-19 (Solusi Anak sebagai Edukasi Pencegahan Covid-19) dimana Juara 1 diraih oleh Forum Anak Soroako Kecamatan Nuha, Juara 2 Forum Anak Andaru Kecamatan Tomoni Timur, dan Juara 3 Forum Anak Nandana Kecamatan Angkona.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT