BREAKING NEWS

Pemkab Lutim Ikuti Sosialisasi Dan Bimtek Inovasi Daerah Secara Virtual

Kamis, 21 April 2022 | 13:18 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengikuti secara virtual Pertemuan Pembinaan Inovasi Daerah secara Lintas K/L melalui Sosialisasi dan Bimtek Daerah yang kurang inovatif dan tidak dapat nilai khusus wilayah Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) di Aula Media Center Dinas Kominfo Lutim, Kamis (21/04/2022).
    Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri Dr. Eko Prasetyo Peputro yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, ditengah-tengah pembangunan nasional saat ini, berbagai hal perlu kita tingkatkan.
    “Pembangunan Nasional adalah upaya yang dilakukan oleh semua komponen bangsa dalam rangka mencapai tujuan bernegara. Upaya ini dapat kita lakukan dengan banyak hal dalam rangka mempercepat pembangunan nasional. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan inovasi. Karena dengan inovasi, berarti akan mempercepat semua proses yang kita lakukan, baik dalam satuan pemerintahan daerah, maupun dalam inovasi daerah,” beber Dr. Eko.
    “Oleh karena itu, mari kita temukan ditempat kita inovasi apa yang perlu dikembangkan sesuai kebutuhan kita. Ini bukan hal yang mudah, betul-betul kita harus mencermati kebutuhan apa yang memang diperlukan di daerah kita. Sehingga itulah yang perlu dikembangkan,” pesannya.
    Untuk itulah digelar pertemuan ini dalam rangka bagaimana kita berkoordinasi, berkomunikasi, saling memberikan informasi. “Mungkin ditempat kita memerlukan inovasi yang berkaitan dengan masalah informasi dan komunikasi. Dan mungkin diantara bapak dan ibu semua sudah ada yang mengembangkan, berikan informasi itu sehingga daerah lain bisa belajar,” harap Dr. Eko.
    Usai acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri Dr. Eko Prasetyo Peputro, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi dan Bimbingan teknis inovasi daerah wilayah Sulawesi yang dipimpin oleh bapak Awan, sekaligus tata cara pengisian Inovasi Daerah melalui Aplikasi serta data dukung yang dibutuhkan.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT