BREAKING NEWS

Pemkab Lutim Berencana Jadikan Desa Loeha Sentra Pengembangan Lada

Minggu, 22 September 2019 | 22:23 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM,MALILI — Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menyebut, bahwa ada banyak desa di wilayahnya yang punya potensi untuk pengembangan ekonomi. Salah satunya desa Loeha Raya di Kecamatan Towuti Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

    Menurut Irwan, desa Loeha sangat berpotensi untuk dijadikan kawasan sentra pengembangan Lada di Tuwu Timur. Mengingat, mayoritas warganya bekerja sebagai petani Lada. Pemerintah pun kata dia sudah melihat potensi itu untuk dikembangkan kedepannya.

    Tak hanya Loeha, desa Sorowako kata Irwan juga cocok untuk pengembangan potensi di sektor pariwisata. Oleh karena itu kata dia, pemerintah daerah akan fokus mengembangkan wilayah itu untuk tujuan pariwisata.

    Menurut Irwan, ada banyak potensi desa yang harus dikembangkan. Untuk mendukung itu maka menurutnya, diperlukan sinergitas yang baik antara pemerintah desa dan pengelola Badan Usaha Milik Desa untuk menggali secara optimal potensi desa.

    “Dengan keberadaan BUMDes, nantinya desa juga diharapkan bisa berinovasi dalam mencari produk unggulan masing-masing dan bisa memasarkannya,” kata Irwan.

    “Mulai saat ini, mari kita pikirkan program yang hendak dikembangkan berdasarkan potensi desa masing-masing demi memajukan pendapatan masyarakat di desa,” sambung Irwan.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT