BREAKING NEWS

Pemkab Lutim Akan Sediakan Mobil Khusus Untuk Berkeliling Menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19

Selasa, 29 September 2020 | 14:17 WITA
BeritaLutim.com

MALILI — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan menyediakan satu unit mobilisasi untuk berkeliling menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nur pada saat melakukan silaturahmi dengan awak media, di Warkop Adhyaksa, Selasa (29/09/20).

“Saya kemarin dengan pak Kapolres dan pak Kastpol sudah melakukan kordinasi, itu nanti ada mobil khusus bagi yang tidak pake masker maka kita akan membawa yang bersangkutan (Masyarakat yang tidak menggunakan masker) dan akan diberi sangsi sosial,” kata Jayadi.

Dengan cara itu, kata Jayadi, ada sedikit yang akan dilihat oleh masyarakat, dan itu akan menjadi efek bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran.

“Tidak ada maknanya itu suatu peraturan tanpa sangsi. Jadi TNI-Polri dan Satpol-PP akan berkolaborasi, dan hal ini bukan yang baru dilakukan, namun saya harapkan bisa lebih tegas lagi,” kata Jayadi.

Lanjut Jayadi, ia ingin menciptakan dan melihat Kabupaten Luwu Timur bermasker, dengan selogan “Masker Mu Melindungi Ku, dan Masker Ku Melindungi Mu”.

“Oleh karna itu, saya berharap kepada semua pihak, sebelum tanggal 7 Oktober 2020, kami akan rangkum berbagi aktivitas untuk pengadaan masker sebesar mungkin kepada masyarakat kita,” ujar Jayadi.

Jadi ada gerakan nyata, kata Jayadi, dimana gerakan nyata itu dalam bentuk, seperti operasi yustisi dan nanti ada tim akan dibentuk apabila ada masyarakat tidak menggunakan masker maka langsung diberikan masker.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT