BREAKING NEWS

Pemkab Lutim Akan Bentuk Tim Tuntaskan Dualisme Kepemimpinan KWAS

Jumat, 4 Maret 2022 | 10:55 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam waktu dekat akan membentuk Tim khusus. Tim tersebut dibentuk untuk menyelesaikan persoalan dualisme kepemimpinan ditubuh Kerukunan Wawainia Asli Sorowako (KWAS).

    Hal tersebut dikatakan Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat menggelar rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pihak terkait, di Aula Rumah Jabatan Bupati, Puncak Indah Malili, Jum’at (04/03/2022).

    Budiman menuturkan, Tim yang dibentuknya tersebut akan diketuai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Luwu Timur dengan melibatkan Unsur Forkopimda dan unsur terkait lainnya didalamnya. Nantinya tim inilah yang akan mencari langkah-langkah penyelesaian permasalahan dualisme kepemimpinan ditubuh KWAS yang saat ini sedang kisruh.

    “Setelah dibentuk, Tim akan langsung bekerja untuk melakukan konsultasi dengan pihak-pihak terkait agar persoalan ini segera diselesaikan,” jelas H. Budiman.

    Dia menambahkan, tugas lain dari tim ini adalah mencari solusi dari pemasalahan lahan (lokasi) yang dihibahkan PT. Vale Indonesia kepada masyarakat Asli Sorowako.

    “Saya minta kepada Bagian Hukum untuk segera menyusun draf SK agar rencana aksi ini segera berjalan,” tutur Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

    Hadir pada rakor tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM. Simamora, Perwakilan Kajari Lutim dan Dandim, Management PT. Vale Indonesia, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Luwu Timur, Aini Endis Anrika, Camat Nuha, Nur Saifullah Rahman serta unsur terkait lainnya.

    Sebagai informasi, Kasus dualisme kepemimpinan di tubuh KWAS berawal dari posisi ketua diklaim dua orang yakni Lukman Hakim dan Andi Baso Makmur.

    Lukman Hakim merupakan Ketua KWAS di periode sebelumnya yang kembali terpilih pada pelaksanaan Mubes yang digelar di Halaman Bengkel Karang Taruna Desa Nikkel, Kecamatan Nuha pada hari Sabtu (26/02/2022). Sementara Andi Baso Makmur merupakan pelaksana tugas KWAS terpilih lewat Mubes yang digelar di Lapangan Benteng Desa Nikkel, Kecamatan Nuha, pada hari Ahad (27/02/2022). Keduanya sama-sama mengklaim paling berhak memimpin organisasi tersebut

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT