BREAKING NEWS

Pemdes Puncak Indah Gelar Musyawarah, Ini Yang Dibahas

Rabu, 13 Mei 2020 | 17:59 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM, MALILI – Pemerintah Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, menggelar musyawarah Desa khusus penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2020.

Musyawarah desa khusus yang digelar ini membahas terkait validasi dan verifikasi calon penerima bantuan, Rabu (13/05/20).

Kepala Desa Puncak Indah Cakir, mengatakan bantuan BLT-DD akan segera disalurkan. Namun sebelum disalurkan, pihaknya masi ada beberapa tahapan yang akan dilakukan oleh Pemdes.

“Dananya sudah ada, tapi sebelum itu kita verifikasi dan validasi dulu calon penerima agar bantuan ini betul-betul tepat sasaran. Setelah itu baru ditetapkan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua BPD Puncak Indah Rijal, menjelaskan telah ditetapkan sebanyak 151 orang penerima manfaat nantinya. Dan jumlah ini telah disepakati bersama masyarakat, Kades, dan Pendamping Desa.”Apabila data telah diverifikasi, maka kami akan menyerahkan ke Kecamatan, lalu ditembuskan ke Bupati,” kata dia.Untuk diketahui, untuk hasil musyawarah tersebut disebutkan, untuk penyaluran bantuan ini akan dilangsungkan paling cepat pada Jumat 15 Mei, dan paling lambat pekan depan.Dan penyaluran BLT-DD ini akan disalurkan secara simbolis untuk sebagai laporan, dan setelah itu akan dilanjutkan penyaluran bantuan tersebut dengan cara dor to dor.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT