BREAKING NEWS

Pasien Positif Bertambah, Fraksi Hanura Luwu Timur Usulkan Ini ke Pemkab

Ahad/Minggu, 3 Mei 2020 | 03:33 WITA
BeritaLutim.com

MALILI, BERITALUTIM.COM- Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur bertambah 9 orang sehingga total jadi 11 kasus positif dari data per tanggal 1 Mei 2020.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Kabupaten Luwu Timur, Masdin, menagatakan, total sudah ada 11 orang warga Luwu Timur yang dinyatakan Positif covid-19 hingga hari ini.

Mengetahui bertambahnya kasus positif Covid-19 ini, Ketua Fraksi Hanura Luwu Timur, Rully Heryawan mengusulkan beberapa usulan ke Pemkab Luwu Timur terkait penangangan Covid-19.

“Setelah 3 petugas paramedis di Lutim terpapar diharapkan melakukan rapid test massal kepada paramedis di rumah sakit dan puskesmas. karna mereka semua ini yg tiap hari bersentuhan langsung dengan pasien,” kata Rully

Ia juga meminta kepada pihak terkait agar segera menyalurkan BLT yang bersumber dari dana desa dan melakukan pasar murah atau gratis serta menutup atau membatasi orang masuk dan keluar untuk sementara akses perbatasan mulai dari Sultra, Sulteng dan Lutra

Ia juga berharap untuk sementara menutup semua pasar yang ada di Lutim baik pagi dan sore sebagai solusinya para penjual bisa berjualan di rumah masing-masing.

Dalam hal ini Fraksi Hanura meminta semua pihak terkait seriu dan tegas dalam penanganan untuk pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19. Dan meminta kepada Bupati agar bersurat ke pada pimpinan Bank dan leasing terkait penangguhan angsuran bagi masyarakat yg berdampak dengan adanya Covid-19.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT