BREAKING NEWS

Pandemi Covid-19, Pemda Lutim Siapkan 10.000 Ton Beras

Ahad/Minggu, 3 Mei 2020 | 19:05 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM, MALILI — Pemerintah Daerah Luwu Timur menyiapkan 10.000 Ton beras untuk dimanfaatkan sebagai cadangan bahan pangan bila terjadi hal yang tidak diharapkan ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Luwu Timur Thoriq Husler saat melakukan pemantauan di wilayah perbatasan Kecamatan Tomoni dan Tomoni Timur, diluasan areal persawahan Desa Purwosari dan beberapa desa lainnya, Minggu (03/05/20).

Husler dalam hal ini mengaharapkan agar para petani tidak menjual habis hasil panenannya.

“Itulah mengapa petani saya harapkan tidak menjual seluruh hasil panennya, agar kita punya persediaan menghadapi situasi terburuk dari wabah Covid-19,” kata Husler.

Selain itu, orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengingatkan kepada petani untuk tetap menjaga kesehatan dan menaati himbuan Pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

“Untuk menyikapi situasi terkait Covid-19, Petani harus menyimpan sebagian hasil panennya untuk berjaga-jaga apabila terjadi situasi darurat yang tidak diharapkan,” tutup Husler.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT