BREAKING NEWS

Nyaris Ambruk, Sistem Buka Tutup Diberlakukan di Jalan Poros Malili – Sorowako

Rabu, 19 Februari 2020 | 18:15 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM,MALILI – Jalan poros Malili-Sorowako, tepatnya di Dusun Karebbe, Desa Laskap, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulsel, ambles pada Rabu (19/2/2020). Kondisi tersebut berimbas pada kemacetan parah akibat akses dari dan ke Sorowako nyaris terputus.

Dari pantauan SINDOnews, petugas menerapkan sistem buka-tutup jalan agar arus lalu lintas tidak lumpuh total. Diketahui jalan ambles itu membuat hanya kendaraan roda empat dan roda dua yang bisa melintas. Itu pun harus hati-hati karena kondisi tanah labil.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Lutim, Iptu Jemmi P, mengungkapkan sistem buka tutup jalan akan terus dilakukan hingga jalan ambles itu diperbaiki. “Ya ini kita lakukan sistem buka tutup. Kita akan tetap atur lalu lintas hingga kondisi membaik,” katanya.

Menurut Jemmi, saat ini sudah dilakukan pembongkaran pagar puskesmas pembantu di daerah itu agar akses jalan lebih lebar. Hal itu dilakukan agar kendaraan niaga, seperti truk roda enam bisa melintas.

Perbaikan pagar itu sendiri akan diganti-rugi oleh PT Vale. Diketahui, jalan tersebut merupakan akses utama bagi truk pengangkut batu bara dari perusahaan tambang itu untuk melintas. Terputusnya jalan tentu bisa membuat perusahaan merugi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT