Nakes UPTD Puskesmas Burau dan Bone Pute Luwu Timur Gelar Natal Bersama

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Tenaga Kesehatan (Nakes) beragama Kristen baik PNS maupun upah Jasa yang bertugas di UPTD Puskesmas Burau dan Puskesmas Bone Pute, Kecamatan Burau menggelar perayaan Natal bersama yang berlangsung di Gereja GKST Jemaat Imanuel, Desa Lambarese, Rabu (07/12/2022) malam.
Natal bersama ini dihadiri oleh seluruh tenaga kesehatan beragama Kristen pada dua Puskesmas yang tergabung dalam persekutuan Agape baik profesi dokter, perawat bidan maupun non kesehatan termasuk tenaga sukarela.
Ketua panitia pelaksana, Rupinus, SKM. dalam laporannya mengatakan bahwa, perayaan natal PKM Burau dan Bone Pute ini adalah perayaan natal yang kedua kalinya dilaksanakan atas kerjasama dua Puskesmas, sebagai wujud kekompakan antara kedua PKM yang dulunya hanya satu PKM.
“Saya berterima kasih atas partisipasi seluruh teman-teman dalam menyukseskan kegiatan natal bersama ini,” kata Rupinus.
Sementara pelayan firman, yang juga pendeta GKST Jemaat Imanuel lambarese, Pdt. Yohan Habel, S.Th. dalam khotbah natalnya membahas tentang tema natal Nasional, yang dikutip dari Matius 2:12 “Maka pulang lah mereka kenegrinya melalui jalan lain”.
“Dalam kaitan tema natal ini, saya ingin berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan Kristen di PKM Burau dan Bone Pute agar menjadi teladan dalam melayani masyarakat serta melayani dengan tulus setiap pasien yang datang berobat ke puskesmas,” tandas pendeta Yohan.
Perayaan Natal ini, selain diikuti oleh tenaga kesehatan kedua PKM, juga hadir jemaat dan para hambah Tuhan dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kecamatan Burau.
Diakhir acara, dilakukan pengundian doorprize bagi jemaat dan anak sekolah Minggu dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar masalah kesehatan seperti cara mencuci tangan yang baik serta cara menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini