BREAKING NEWS

MTQ IX Resmi Dibuka Bupati Luwu Timur

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:57 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Luwu Timur, Budiman dengan dirangkaikan peringatan Isra Mi’raj di Lapangan Sepakbola Gaswo, Kecamatan Wotu, Rabu (09/03/2022) malam.

    Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Luwu Timur tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine dan akan digelar selama 6 hari mulai tanggal 9 sampai 15 Maret 2022 yang di ikuti oleh 11 Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

    Bupati Luwu Timur, Budiman dalam sambutannya mengatakan bahwa, MTQ memegang peran strategis bagi pembangunan mental dan spiritual bangsa.

    Lanjut Budiman, pembangunan mental spiritual bukan saja diperlukan, tetapi sangat menentukan keberhasilan pembangunan secara keseluruhan.

    Itulah, sambung Budiman mengapa Pemerintah Daerah menetapkan visi Luwu Timur yang Berkelanjutan dan Lebih Maju berlandas nilai agama dan budaya.

    “Inn Shaa Allah nanti setelah lebaran, kita akan merayakan HUT Kabupaten Luwu Timur yang ke-19. Untuk itu, diusia 19 tahun ini banyak kemajuan dan capaian kita. Namun tentu banyak juga harapan masyarakat yang belum bisa kita penuhi, tetapi Inn Shaa Allah secara bertahap apa yang telah kita janjikan dan programkan akan kita capai secara bersama-sama kedepan,” ungkapnya.

    Budiman yang juga ketua Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, baik pada MTQ ini maupun pada seluruh kegiatan pemerintah.

    “Terutama yang akhir-akhir ini yang kita genjot ialah bagaimana vaksinasi sehingga daerah kita bisa terbebas dari Covid-19. Untuk itu mari kita tetap protokol kesehatan dengan baik, dan semoga kedepan pemerintah mencabut apa yang dimaksud pandemi ini,” tandas Budiman.

    Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan Piala Juara Umum yang diserahkan oleh Bupati Luwu Timur, Budiman kepada Ketua Panitia MTQ IX tingkat Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Siddiq BM.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT