BREAKING NEWS

Masyarakat Lutim Harapkan Program Beasiswa Terus Dilanjutkan

Selasa, 15 Oktober 2019 | 22:06 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM,MALILI — Program pendidikan gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Luwu Timur tiga tahun terakhir ini (2017 – 2019) terkhusus bagi Mahasiswa rupanya mendapat apresiasi yang luar biasa bagi dari masyarakat Bumi Batara Guru.

    Program beasiswa Berprestasi, dan kurang mamapu ini, pula berdampak langsung bagi peningkatan Sumber daya Manusia, terkhusunya di Luwu Timur sendiri.

    Tidak tanggung – tanggung, dikepemimpinana Thoriq Husler bersama Irwan, mengelontorkan Dana beasiswa bagi Mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi jumlahnya sudah lebih Rp 40 Miliar atau setara dengan 4000 lebih Mahasiswa.

    Salah satu Warga dari Desa Burau Jamaluddin, kepada media, Kamis (15/10/19) berharap agar program ini terus dilanjutkan oleh Pemda Luwu Timur.

    Karena menurut Jamal, masyarakat masih sangat mengharapkan agar Pemda Lutim terus melanjutkan program bea siswa untuk Mahasiswa kedepanya.

    “Semoga Program ini tetap jadi prioritas yang berkelanjutan,” harapnya.

    Selain, Jamal, Rosnaeni warga Kecamatan Wasuponda, program tersebut sangat membantu masyarakat.

    “Saya secara pribadi sangat berharap agar program bea siswa untuk anak-anak kita sebagai Generasi penerus tetap berjalan dan dilanjutkan,” ujarnya

    Dari informasi yang diperoleh, program beasiswa ini hanya kabupaten Luwu Timur di Indonesia yang melaksanakanya. Padahal banyak kabupaten Di Indonesia yang APBD nya lebih besar Dari Luwu Timur, tapi tidak melaksanakan program seperti ini.

    Sebelumnya, Pemerintah Daerah Luwu Timur pada tahun ini akan mengalokasikan dana sebesar 32 Milyar untuk program bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

    Apalagi, pada program beasiswa ini selaras dengan visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan Irwan Bahcri Syam.

    Menurut Thorig Husler, program bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu ini pada tahun lalu telah sukses direalisasikan.

    “Alhamdulilah sampai saat ini sudah kurang lebih 9000 mahasiswa Luwu Timur yang memanfaatkan program ini,” Ujarnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT