BREAKING NEWS

Manfaatkan Sisa Libur, Bupati Nyekar Ke Makam Mertua

Minggu, 8 Mei 2022 | 09:27 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Kebiasaan orang muslim usai perayaan Hari Raya Idul Fitri ialah melakukan ziarah kubur untuk keluarganya seperti halnya yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama istri Hj. Sufriaty.
    Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini menyempatkan diri bersama istri berkunjung ke makam kedua mertuanya di Pekuburan Islam TPU Panaikang, Makassar, Ahad (08/05/2022).
    Didepan makam almarhum Andi Saparang Petta Patjtjing dan Almarhumah Hj. Andi Rabiah Petta Ngai yang berdampingan tersebut, Bupati dan istri nampak khusyuk berdoa di atas pusara kedua almarhum agar keduanya senantiasa husnul khatimah dan amal-amalnya diterima dan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.
    Usai doa bersama, keduanya kemudian melakukan prosesi tabur bunga di makam tersebut.
    “Ziarah kubur ke makam orang tua sudah merupakan tradisi usai lebaran ini sebagai bentuk bakti anak kepada orang tua yang sudah meninggal,” ujar Bupati H. Budiman.
    Almarhum Andi Saparang Petta Patjtjing wafat pada tanggal 02 Februari 1978 sementara Almarhumah Hj. Andi Rabiah Petta Ngai wafat 09 Februari 1998, keduanya wafat di Kota Makassar.
    Sebelum meninggalkan lokasi pemakaman, Bupati dan istri mengungkapkan rasa terima kasih kepada penjaga yang telah merawat kedua makam mertuanya tersebut.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT