BREAKING NEWS

Malam Nuzulul Qur’an di Luwu Timur, Anre Gurutta Sanusi Baco Beri Ceramah

Ahad/Minggu, 10 Mei 2020 | 13:07 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah bersama Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler memperingati malam Nuzulul Quran Tingkat Provinsi Sulsel pada Malam ke-17 Ramadan 1441 H, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Timur, Sabtu (9/5) malam.

    Selain Gubernur Sulsel dan Bupati Luwu Timur, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, dan Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amram Syam beserta unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur juga hadir di pembukaan peringatan malam Nuzulul Qur’an.

    Peringatan malam Nuzulul Qur’an diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan ceramah Hikmah Nuzulul Qur’an yang diisi oleh Anre Gurutta Sanusi Baco.

    Anre Gurutta Sanusi Baco mengatakan, sesungguhnya Al-Quranul Qarim yang di turunkan untuk menjadi petunjuk kepada seluruh hambanya, petunjuk kepada alam, sekaligus diberikan kita untuk selalu mengingat Allah SWT, dan petunjuk kepada Illahi dan inilah yang sering kita minta ketika shalat 5 waktu sehari.

    Lebih lanjut, Anre Gurutta Sanusi Baco mengulas tentang risalah perjalanan Al-Qur’an, bahwa sesungguhnya Al-Qur’an, yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah mukjizat yang tak bisa ditandingi.

    “Olehnya itu, karena adanya kebijakan di rumah saja selama pandemi Corona ini, mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan meningkatkan ibadah dan mempelajari Al-Qur’an dengan lebih baik,” imbuh Anre Gurutta.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT