BREAKING NEWS

Luwu Timur Raih Predikat Kabupaten Peduli HAM

Senin, 14 Desember 2020 | 17:50 WITA
BeritaLutim.com

MALILI, BERITALUTIM.COM- Kabupaten Luwu Timur meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia(RI).

Penghargaan diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Bahri Suli pada rangkaian peringatan Hari HAM Sedunia ke 72 tahun 2020, Senin (14/12/2020) di Hotel Claro, Makassar.

Penghargaan diberikan atas upaya Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam membina dan mengembangkan Kabupaten yang peduli HAM berdasarkan capaian implementasi Hak Asasi Manusia antara lain, Hak Atas Kesehatan, Hak Atas Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak Atas Kependudukan, Hak Atas Pekerjaan, Hak Atas Perumahan Yang Layak dan Hak Atas Lingkungan Yang Berkelanjutan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Bahri Suli saat mewakili Bupati menerima penghargaan tersebut, mengatakan, penetapan Kabupaten Luwu Timur dengan predikat kabupaten Peduli HAM tidak terlepas dari peran serta dan kerja sama stakeholder dan semua elemen.

“Terima kasih atas dukungan dari semua OPD terkait, sehingga status tersebut bisa disematkan untuk Kabupaten Luwu Timur. Penghargaan ini tak terlepas dari dukungan sejumlah pihak atas koordinasi dan kerja samanya dalam pelaksanaan program pelayanan publik yang memenuhi indikator dan parameter pelaksanaan HAM di Luwu Timur,” ucap Bahri.

Sementara, Dirjen Hak Asasi Manusia Kemenkum HAM, Mualimin Abdi dalam sambutannya via virtual, mengharapkan penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk para kepala daerah untuk lebih bekerja keras.

“Penghargaan ini bertujuan memotivasi dan menjadi pendorong pemenuhan hak dasar masyarakat. Khususnya hak dasar dalam bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan, anak-anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak, dan lingkungan,” ucap Mualimin Abdi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT