BREAKING NEWS

Lutim Naikkan Status Siaga Jadi Tanggap Darurat Corona setelah Pasien Positif Bertambah 11 Kasus

Senin, 4 Mei 2020 | 18:25 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, menaikkan status siaga darurat bencana corona menjadi tanggap darurat bencana corona.

    Keputusan ini diambil dalam Rapat Gabungan Tim Gugus Tugas Covid-19 di kantor Bupati, yang dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, Senin (04/05/2020) di kantor Bupati Luwu Timur.

    Menurut Husler, peningkatan status ini diambil setelah mencermati jumlah kasus Covid-19 di Luwu Timur yang sudah Positif, PDP, ODP dan OTG yang terus bertambah.

    “Saya perintahkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penganganan Covid-19 untuk segera melakukan Rapid Tes Massal kepada petugas medis baik yang bertugas di Rumah Sakit Ilagaligo maupun Puskesmas,” kata Husler.

    Dengan peningkatan status tanggap darurat bencana Corona langkah ini penting sebagai deteksi dini kepada tim medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 agar benar-benar steril dari covid-19.

    “Kita utamakan dulu tenaga kesehatan di wilayah yang telah terkonfirmasi kasus positif Covid-19 atau wilayah yang banyak berstatus PDP, ODP dan OTG, seperti Kecamatan Nuha, Towuti dan Wasuponda termasuk Tomoni Timur,” jelas Husler.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT