BREAKING NEWS

Lakukan Kunker di Lutim, Gubernur SulSel Puji Keindahan Danau Matano

Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:01 WITA
BeritaLutim.com

MALILI — Danau Matano sangat berpotensi untuk menjadi Icon wisata di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubenur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur, Rabu kemarin (21/10/20).

“Danau Matano ini sangat potensial untuk menjadi icon wisata di Sulawesi Selatan,” kata dia.

Lanjut Nurdin Abdullah, Danau Matano itu juga memiliki air yang jernih dan masuk dalam kategori danau purba dengan beragam ikan endemik didalamnya.

Bahkan saat mendatangi Danau matano, Nurdin Abdullah terlihat berkali-kali merekam pemandangan alam danau matano dengan gadgetnya.

Dalam kunjungan wisata Danau Matano ini, Gubernur Sulsel didampingi Ditjen Perhubungan Darat, Imran Rasyid, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, Ketua DPRD, H Amran Syam, Rektor Unhas, Prof Dwia Tina Palubuhu, Kadis PUTR Sulsel Rudy Djamaluddin, Kajati Sulsel Firdaus Delwilmar dan TGUPP Sulsel, Hendra Pachri.

Untuk diketahui, Danau Matano adalah sebuah danau tektonik dengan ukuran panjang 28 kilometer dan lebar 8 kilometer di Sulawesi Selatan, tepatnya berada di ujung Timur Provinsi Sulawesi Selatan, berbatasan dengan Sulawesi Tengah. Danau ini berada sekitar 50 km dari kota Malili. Danau ini memiliki kedalaman sejauh 590 meter.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT