BREAKING NEWS

Kunker di Tomoni Timur, Bupati Lutim Disambut Tari Panyembrahma

Jumat, 8 April 2022 | 13:58 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty, unsur Forkopimda, Sekda, H. Bahri Suli, dan sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tomoni Timur, Jumat, (08/04/2022).
    Kedatangan Bupati Budiman beserta rombongan disambut meriah dengan Tari Panyembrahma dari forum anak Kecamatan Tomoni Timur. Panyembrahma artinya penyambutan, tarian ini biasanya ditampilkan ketika menyambut tamu-tamu kehormatan termasuk Bupati Luwu Timur.
    Mengawali sambutanya, Bupati Luwu Timur mengatakan bahwa, kegiatan ini sudah berlanjut 3 hari, dan sekarang ini di kecamatan Tomoni Timur. Selanjutnya menyampaikan pembahasan masalah anggaran yang di sediakan 1 miliyar 1 desa semua berkas hingga disposisi sudah selesai. Sehingga Bupati berharap agar dana ini dapat di realisasikan dengan cepat.
    “Kita kawal secara bersama- sama dana yang sudah kita janjikan semoga dicairkan dengan cepat sehingga kita percaya bahwa dana ini benar adanya dan menjadi berkah bagi seluruh masyarakat yang ada di desa,” tandas Bupati Budiman.
    Bupati juga menyampaikan pertumbuhan makro yang telah di tempuh. “Dengan ini saya dapat bersyukur melihat sektor pertanian meski di tahun 2020 agak minus, hingga di tahun 2021 menjadi plus artinya kita lihat ada sektor yang makin membaik, untuk itu oleh Kadis Pertanian dengan kelangkaan pupuk, bibit yang baik harus kita siapkan,” ujarnya.
    Meski demikian, Budiman meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena kunjungan kerja yang kemarin sudah di jadwalkan dan meski tertunda dan kali ini baru di lanjutkan lagi, tidak lain karena permasalahan Covid dan munculnya virus Omicron yang tiba-tiba melonjak naik hingga banyak pegawai pemerintahan yang terkana virus tersebut.
    “Olehnya kami meminta maaf atas tertundanya kunjungan kemarin, tentunya kami sangat prihatin juga masalah Covid19 ini. Tapi inilah bukti bahwa kita masih bisa berjumpa lagi dengan masyarakat untuk bersilaturahmi serta menyampaikan aspirasinya untuk daerah yang kita cintai bersama,” jelasnya.
    Turut hadir beberapa Unsur Forkopimda yaitu, Kajari Lutim, Muhammad Zubair, Pengadilan Agama Malili, Muhammad Arif, Perwakilan Dandim, serta Asisten, Staf Ahli dan beberapa Kepala Dinas Kabupaten Luwu Timur.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT