BREAKING NEWS

Kukuhkan FKUB Lutim, Budiman Ucapkan Selamat

Jumat, 4 Maret 2022 | 10:51 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman, didampingi  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lutim, Aripin, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lutim Masa Bakti 2022-2027, di Gedung Wanita Simpurusiang, Jumat (04/03/2022).

    Kegiatan tersebut, turut pula dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lutim, H. Misbah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lutim, La Besse, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Guntur Hafid, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Ketua FKUB Lutim dan seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik serta para tokoh masyarakat, Pemuda, Agama, dan Wanita.

    Pada kesempatan itu, Budiman menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus FKUB Lutim masa Bakti 2022-2027 yang telah dikukuhkan.

    “Semoga FKUB dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dalam menjaga persatuan dan merawat kerukunan umat beragama di Lutim,” katanya.

    Menurutnya, gerakan untuk merajut toleransi dan penghargaan terhadap perbedaan harus terus ditumbuhkembangkan dengan memunculkan dialog-dialog lintas agama. Selain itu, solidaritas tanpa batas juga harus selalu diupayakan melalui simbol-simbol kerukunan dan toleransi di pelbagai daerah.

    “Kepada seluruh tokoh lintas agama, saya berharap momen pengukuhan ini dapat membangun persepsi yang sama berkaitan dengan pentingnya membangun moderasi beragama,” tandasnya.

    Terakhir, orang nomor satu di Luwu Timur tersebut mengingatkan bahwa, dalam pesta demokrasi, umat beragama sering dibelah-belah atau disekat-sekat untuk berkompetensi menyalurkan aspirasi.

    “Tindakan itu boleh wajar, namun menjadi tidak wajar lagi kalau berakibat memanaskan sentimen keagamaan dan berakibat mengancam keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT