BREAKING NEWS

KPU Luwu Timur Gelar Halal Bihalal

Rabu, 9 Juni 2021 | 07:17 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan kegiatan halal bihalal yang bertempat di Kantor KPUD Luwu Timur, jalan Soekarno Hatta KM. 02 Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu (09/06/2021).

Halal bihalal dirangkaikan dengan acara penyerahan hibah Alat Kesehatan (Alkes) Thermogan kepada pemerintah Luwu Timur, launching buku relawan demokrasi, MoU Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan serta penyerahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk penyelenggaraan pemilihan kepala desa di Luwu Timur tahun 2021.

Ketua KPUD Luwu Timur, Zainal dalam sambutannya mengungkapkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu Timur telah usai.

“Semua berjalan aman, lancar, sehat dan damai mulai dari tahapan awal hingga pencoblosan, penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hingga pelantikan,” ucapnya.

Meskipun seluruh tahapan terlaksana di masa pendemi Covid-19, namun itu tak mengurangi nilai dari sebuah pemilihan yang tetap berjalan sangat demokratis. Dan tentunya itu tak lepas dari bukan hanya peran KPU sebagai penyelenggara melainkan seluruh pihak, baik Bawaslu, TNI dan kepolisian, pemerintah, teman-teman awak media hingga para relawan.

“Semuanya memiliki peran yang strategis sehingga apa yang kita harapkan dari sebuah pesta demokrasi dapat berjalan sesuai harapan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, pada tahun 2024 sendiri ada pemilu serentak dan tahapannya sudah akan berjalan tahun depan. Jika memang itu (pemilu serentak 2024) jadi terlaksana, tentu kami pihak KPU akan segera bersiap. Dan lagi-lagi, kami mengharapkan bantuan dan kerjasama dari seluruh stakeholders. Hanya saja, para komisioner di KPU Luwu Timur masa baktinya akan berakhir tahun 2023 mendatang. Ini juga menjadi satu agenda penting ditengah tahapan pemilu serentak nantinya,” pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT