BREAKING NEWS

Kondisi Jembatan Loppe Memprihatinkan, Warga Mengadu Ke Dewan

Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:25 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM, WOTU — Warga Dusun Kau, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, keluhkan jembatan Loppe, yang sudah tidak layak dilalui oleh warga.

    Salah satu warga Wotu Amir, pada saat Reses Perseorangan Anggota DPRD Luwu Timur Alpian, Rabu (23/10/19) mengatakan jembatan Loppe tersebut sebisanya diperhatikan oleh Pemerintah.

    “Apakah jembatan Loppe tidak masuk prioritas, jembatan loppe itu sudah hampir rubuh pak Alpian. Kami juga sudah sering bahas ini pada musrembang agar jembatan Loppe di Prioritas kan,” ujar Amir.

    Menaggapi keluhan warga, Alpian menyampaikan keluhan warga tersebut nantinya akan di jadikan catatan untuk dibicarakan di DPRD Luwu Timur.

    “Pada tanggal 25 nanti diadakan Paripurna, dan disitu saya akan bahas terkait keluhan semua warga di Desa Lapenai ini,” ungkap mantan Jurnalis di Lutim ini.

    Selain itu, kata Alpian, juga berharap kepada masyarakat agar terus medoakan dan mendorong ia agar semua aspirasi bisa diakomodir oleh Pemerintah.

    “Semoga dengan hadirnya saya sebagi perwakilan, bisa membantu memperjuangkan aspirasi masyarajat di DPRD,” ujar Alpian.

    Sebelumnya, Warga Dusun Loppe, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur agar memperhatika  jembatan yang ada diwilayah Dusun Loppe.

    Jembatan Loppe tersebut merupakan asset dinas Pekerjaan Umum (PU) Luwu Timur, yang dimana jembatan tersebut jalur utama untuk akses jalan warga petani yang ada di Dusun Loppe.

    Salah satu warga Dusun Loppe, Rahim mengatakan bahwa penyangga yang ada pada jembatan Loppe hanya menggunakan batang kelapa dari hasil Swadaya masyarakat karena ambruk.

    Selain itu, Rahim juga menghimbau agar yang melintas dijembatan tersebut harus berhati -hati.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT