BREAKING NEWS

KH Suardi Ismail Sebut Almarhum Amran Syam Sosok Peduli Pengembangan Buta Aksara Al Qur’an

Sabtu, 12 Desember 2020 | 14:41 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Sosok Almarhum Amram Syam semasa hidupnya diketahui peduli dengan pengembangan buta aksara Al Qur’an.

    Itu diungkapkan KH Suardi Ismail dalam tausiyahnya sebelum pelepasan jenazah Almarhum Amran Syam di rumah jabatan ketua DPRD Luwu Timur, Sabtu (12/12/2020).

    “Almarhum Amran Syam juga peduli dengan pengembangan buta aksara Al Qur’an. Bahkan selama ini beliau dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan telah berhasil meraih dua kali Juara Umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” ucapnya.

    Untuk diketahui, kabar duka menyelemuti Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Amran Syam meninggal dunia dan menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Malili, Sabtu (12/12/2020) dini hari sekitar pukul 01.25 wita.

    Almarhum yang dikenal dan akrab disapa Abang semasa hidupnya, meninggal diusia 51 tahun meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak, dua putra serta satu putri.

    Almarhum disemayamkan dirumah jabatan ketua DPRD Luwu Timur. Usai upacara pelepasan jenazah Almarhum Amran Syam diberangkatkan menuju Sorowako dan di sholatkan di masjid Al Ikhwan kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kopatea Sorowako.

    Selain menjabat Ketua DPRD Luwu Timur, Almarhum Amran Syam juga pernah menjabat dibeberapa organisasi seperti Ketua KONI, Ketua PSSI, Ketua FORKI, Ketua LPTQ, Ketua Bongsai, Ketua Asosiasi Petani Lada, dan beberapa organisasi lainnya. Beliau juga merupakan Direktur Utama PT. Maharani Syam.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT