BREAKING NEWS

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se-Kecamatan Malili Resmi di Lantik

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:23 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman, menyaksikan pelantikan 7 ketua TP PKK Desa Kecamatan Malili di Aula Kantor Camat Malili, Kamis, (02/12/2021).

    Pengambilan sumpah janji Ketua TP PKK itu juga disaksikan oleh Camat Malili, Nur Saifullah Rahman, Ketua DWP Luwu Timur, Hj, Masrah Bahri Suli, dan dihadiri Perwakilan dari Polsek Malili, Lurah Malili, Kepala Desa Balantang, Atue, Manurung, Puncak Indah, Baruga serta Pengurus PKK Kecamatan Malili.

    Ketua TP PKK Desa yang dilantik oleh ketua TP PKK Kecamatan Malili, Kurniawati, S.Si,Apt di antaranya : Ketua TP PKK Desa Balantang, Ketua TP PKK Desa Baruga, Ketua TP PKK Desa Puncak Indah, Ketua TP PKK Desa Atue, Ketua TP PKK Desa Manurung, Ketua TP PKK Desa Tarabbi, serta Ketua TP PKK Desa Lakawali.

    Ketua TP PKK Luwu Timur, Sufriyati Budimanr, berharap agar para Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa mampu berkolaborasi mengemban amanah dan bekerja optimal dalam mensukseskan 10 program PKK. Serta dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab untuk meningkatkan peran PKK ditengah masyarakat,”Ujarnya.

    Sebagai ketua TP PKK, saudari harus mampu menjadi fasilitator, inisator, dan motivator dalam menggerakkan segalah potensi perempuan dan memberdayakannya untuk kesejahteraan keluarga yang lebih baik, karena PKK Desa adalah ujung tombak di Desa” jelasnya.

    Ketua Dekranasda Luwu Timur ini juga berharap TP PKK Kecamatan dan Desa untuk saling bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan mulai dari desa hingga Kabupaten.

    Sufriyati Budiman menambahkan, untuk mencapai tujuan dan hasil maksimal dalam pelaksanaan program dan kegiatan PKK perlu dukungan dari semua pihak terkait. Untuk itu kepada Camat dan Desa untuk menfasilitasi serta menyediakan anggaran untuk implementasi program PKK yang ada diwilayah masing masing,” tuturnya.

    Terakhir, Sufriyati mengucapkan selamat kepada TP PKK yang baru dikukuhkan, semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan tulus dan ikhlas dan ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para Ketua TP PKK Desa yang telah Purna tugas atas pengabdian sebagai Ketua TP PKK Desa.

    Sementara itu, Camat Malili, Nur Saifullah berharap, pelantikan ini sebagai momentum PKK Desa dalam bekerja untuk kemaslahatan orang banyak.

    Jangan pernah merasa berat serta menjadikan beban dalam pengabdian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” katanya

    Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini perkenankan kami atas nama Camat Malili Ketua TP PKK Kecamatan Malili serta seluruh jajaran pengurus TP PKK Kecamatan Malili menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya serta setulus-tulusnya selama ini sehingga mampu melaksanakan sekaligus menyelesaikan tugas-tugas sebagai Ketua TP PKK Desa,”tutupnya.

    Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Luwu Timur didampingi Ketua DWP Luwu Timur, Camat Malili, Ketua TP PKK Kecamatan Malili menyerahkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Pencegahan Stunting dan gizi buruk dan penyerahan alat kampanye dan alat media eks Banner kepada kepala Desa.

    Selain di Kecamatan Malili, Sufriyati Budiman juga telah menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Wotu, Burau, Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur dan Kalaena. (is/hms)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT