BREAKING NEWS

Kenalkan Parawisata Lokal, Pemdes – Pemuda Sorowako Gagas Ekspo

Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:54 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM,MALILI — Pemerintah Desa Sorowako, Luwu Timur, bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  dan Pemuda Sorowako, akan menggelar Ekspo, di Alun Alun Lapangan Iniaku Sorowako, pada 28 November mendatang.

    Sekertaris Panitia Ekspo Arsil, Selasa (15/10/19) mengatakan bahwa dalam expo yang akan diadakan nantinya akan diisi dengan kesenian, pameran tehnologi, dan industri.

    “Kita akan undang nanti dari luar Lutim juga, dan kita sisir dari Makassar,” ujarnya.

    Lanjut Arsil, Ekspo ini juga diadakan bertujuan guna mempromosikan wisata alam yang dimiliki Desa Sorowako.

    “Disirowako sendiri kita bisa perkenalkan kepada wisatawan bahwa ditempat kami ada wisata alam yang bisa menjadi pilihan, dan ditambah lagi dengan Kebudayaan kami disini,” ujarnya.

    Sekain itu, kata Arsil, dalan Ekspo yang akan digelar nantinya akan disisipkan satu agenda Penggalangan dana peduli Wamena Papua.

    “Kami berharap dengan adanya Ekspo ini bisa memancing minat investor datang ke Sorowako, dan melihat potensi yang dimiliki Sorowako,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Sorowako Jihadin, mengatakan pihaknya merencanakan dalam Ekspo yang digelar akan dihadirkan produk mulai dari kendaraan, hingga produk rumahan, dan yang lainnya.

    “Siapa tau ada yang mencari tempat pemasaran di Sorowako apalagi ada perusahaan disini,” ujarnya.

    Lanjut Jihadin, Kadang banyak yang mau memperkenalkan produk – produk ke masyarakat Sorowako dan Perusahaan, semoga dengan melalui Ekspo ini bisa dituangkan.

    “Sekalian khusus kami pemerintah mau perkenalkan potensi sorowako,” ujarnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT