BREAKING NEWS

Kafilah Asal Lutim Terbanyak Wakili Sulsel di MTQ Tingkat Nasional ke 28 Kota Padang

Kamis, 19 November 2020 | 08:23 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Kafilah asal Kabupaten Luwu Timur merupakan perwakilan terbanyak dari total sebanyak 54 orang perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dengan jumlah kafilah sebanyak 9 orang.


    Kesembilan kafilah tersebut yakni Kusniadin peserta Cabang Qiraat Mujawwat, Candra Kirana dan Risna peserta Canet, Muhammad Akbar dan A.M.Isnan Maharul Hidayat Cabang Tahfidz masing 10 juz dan 20 juz, Rasdiana Cabang Kaligrafi Mushaf, Andi Sri Rezky Cabang Kaligrafi Dekorasi, Asrul Cabang Kaligrafi Kontenforer dan Muh. Syarif Hidayatullah Cabang Tafsir Bahasa Inggris.


    Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik mengatakan, pembinaan juga telah dilaksanakan dengan melibatkan pembina provinsi dan pembina tingkat nasional.


    “Saya kira dengan adanya kunjungan beliau (Pjs. Bupati) akan semakin menyemangati anak-anak kita untuk bertarung meraih hasil terbaik di MTQ Nasional tahun ini,” kata Nur Halik.


    Kunjungan Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas pada kesempatan tersebut sekaligus menghadiri Acara Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-28 bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman.


    Pembukaan MTQ yang dihelat di Stadion Utama Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, secara virtual dan Menteri Agama, Fachrur Razi dan para Gubernur dan Bupati serta undangan lainnya. 

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT