BREAKING NEWS

Jelang Puncak HUT 19 Lutim, Seluruh Pegawai Gotong Royong Bersihkan ASM 

Rabu, 11 Mei 2022 | 14:07 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Luwu Timur yang ke-19 pada tanggal 12 Mei 2022, Pemerintah daerah bergotong royong membersihkan area sepanjang Anjungan Sungai Malili, Rabu (11/05/2022).
    Sebanyak 2 unit mobil Pemadam Kebakaran diturunkan untuk menyiram lantai ASM, selokan dan jalanan yang terlihat banyak tumpukan tanah dan pasir.
    Anjungan Sungai Malili (ASM) tersebut nantinya akan ditempati untuk acara malam ramah tamah usai siangnya di gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-19 Kabupaten Luwu Timur.
    Sebelum bergotong royong, terlebih dahulu Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli bersama para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, serta seluruh pegawai baik ASN dan Upah Jasa melakukan senam bersama dalam rangka Rabu Sehat.
    Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucap syukur karena bisa berkumpul di Anjungan Sungai Malili ini. “Saya berharap semua ambil peran, paling tidak ambil sampah dua tiga biji terus kita angkut bawa ke tempat sampah. Insha Allah hari ini bisa selesai,” imbuhnya.
    Budiman menuturkan bahwa besok kita akan merayakan HUT Lutim yang ke-19, dan tempat ini akan dijadikan lokasi malam ramah tamah, dimana sebelumnya paripurna HUT Lutim di sore harinya.
    “Makanya besok itu, semua pegawai harus memakai pakaian adat meskipun tidak hadir di paripurna HUT Lutim tetap pakai Adat. Ada juga saya lihat tidak ikhlas pakai baju adat, jadi saya minta kepala OPD agar tidak membiarkan hal tersebut. Karna kalau kita biarkan, seolah-olah dia ngeyel kalau ada kebijakan,” beber Bupati.
    Terakhir, orang nomor satu di Bumi Batara Guru tersebut meminta kepala OPD untuk mengkoordinir stafnya. “Disekitaran anjungan saja kita bersihkan. Jadi mari kita bergotong royong, kita semua ini adalah panitia HUT, jadi mari sama-sama kita sukseskan peringatan daerah kita, karena kalau tidak ada ini Luwu Timur, tidak jadi pegawai kita. Dan kalau ada juga yang tidak syukuri ini 19 tahun Lutim, perlu dipertanyakan perasaannya. Jadi saya berharap kita selesaikan sampai tuntas hari ini,” tukas Budiman.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT