BREAKING NEWS

Jelang PTM di Luwu Timur, Legislator Ini Minta Satgas Covid-19 Bantu Siswa Sediakan Masker

Ahad/Minggu, 23 Mei 2021 | 06:00 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Jelang pelaksanaan sekolah tatap muka, anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Najamuddin meminta Tim Satgas Covid-19 menyediakan masker bagi sekolah yang menggelar belajar secara tatap muka. Masker tersebut penting untuk siswa guna mencegah penularan Virus Corona.

”Saya minta Satgas Covid-19 menyediakan masker disekolah – sekolah di Lutim yang menggelar belajar secara tatap muka.“ ungkap Najamuddin, Minggu (23/5/2021).

Menurut Najamuddin, yang juga Ketua Komite SMP Neg 1 Malili, Senin 24 Mei 2021 ini sejumlah sekolah di Luwu Timur mulai menggelar sistem belajar secara tatap muka di ruang kelas.

Namun masih ada sekolah yang belum siap sepenuhnya menyediakan masker untuk peserta didiknya. Olehnya itu Pemerintah Luwu Timur, dalam hal ini Satgas Covid-19 termasuk BPBD Luwu Timur membantu meyediakan Masker untuk setiap sekolah yang menggelar belajar secara tatap muka dengan gurunya.

Tak hanya itu, Najamuddin juga menyarankan agar tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di sekolah yang menggelar belajar secara tatap muka.

”Selain membantu menyediakan masker, diharapkan juga dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan ruangan dari Virus Covid-19,“ tandas Najamuddin.

Tak cukup sampai disitu saja, Najamuddin juga meminta Tim Satgas Covid Luwu Timur juga selalu memantau sekolah yang menggelar belajar secara tatap muka.

”Minimal setiap seminggu sekali di lalukan GeNose pada siswa nya. Sehingga bisa diketahui seperti apa perkembangan Covid ini ketika belajar secara tatap muka di lakukan,” tutup Najamuddin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT