BREAKING NEWS

Jelang Pilkada, Polres Luwu Timur Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Rabu, 2 September 2020 | 20:07 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur menggelar simulasi Pengaman Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di halaman Mapolres Luwu Timur, Rabu (02/09) pagi.

    Simulasi ini Dihadiri oleh Wakapolres Luwu Timur Kompol Muhammda Rifai, Kabag Ops Kompol Akbar Andi Malloroang beserta para PJU dan personil Polres Luwu Timur.

    Kabagops Polres Luwu Timur, Kompol Andi Akbar Mallaroanf mengatakan giat simulasi ini dalam rangka menghadapi Pemilukada 2020 di Kabupaten Luwu Timur.

    ‘’Untuk mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2020 mendatang, Polres Luwu Timur siap melakukan pengamanan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS),” katanya.

    Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan tidak hanya anggota Linmas saja yang terlibat pengamanan namun personil Polres Luwu Timur juga melaksanakan hal yang sama.

    ‘’Pelatihan simulasi ini dapat langsung di lihat oleh personil, sehingga personil mendapat gambaran dilapangan sehingga saat pelaksanaan tugas personil dapat mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang bisa saja muncul di lapangan’’ jelasnya

    Dalam Simulasi ini dilakukan dengan skenario saat personil pengamanan melaksanakan pengawalan ke lokasi TPS tiba-tiba ditengah jalan muncul provokator yang mencoba untuk membuat kegaduhan, sehingga petugas pengaman turun tangan membuat situasi menjadi kondusif kembali.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT