BREAKING NEWS

Jalan Poros di Desa Laskap Nyaris Putus

Rabu, 19 Februari 2020 | 18:09 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM,MALILI – Jalan poros di Dusun Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), tiba-tiba ambles, Rabu (19/2/2020) sekira pukul 13.15 WITA.

Kejadian tersebut membuat akses dari dan ke wilayah Sorowako nyaris terputus. 

Dari pantauan Beritalutim di lokasi, lebih dari separuh badan jalan ambles. Kondisi itu membuat hanya kendaraan pribadi yang bisa lewat, itu pun dengan sistem buka tutup. Adapun kendaraan seperti truk dan bus tidak bisa melintas.

Kepala Desa Laskap, Herman Zein, menjelaskan jalan poros di desanya itu ambles pada siang tadi. Beruntung, kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa mengingat luasan jalan yang ambles cukup besar.

“Tidak ada korban jiwa saat aspal tersebut ambruk. Luas tanah yang amblas ini diperkirakan sekitar 30 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter,” kata Herman.

Menurut Herman, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Vale Indonesia terkait pembenahan jalan tersebut. Maklum, jalan itu selama ini memang menjadi akses kendaraan perusahaan tambang tersebut. 

“Sebelum kejadian ini sudah terjadi penurunan permukaan tanah di sisi jalan yang mengarah ke Sungai Malili. Tapi tidak disangka kejadian ini memutus arus jalan menuju Sorowako,” kata dia.

“Memang kondisi tanah di sekitar ini agak lembek, setiap tahun selalu terjadi penurunan permukaan tanah, selama ini bisa diatasi pihak Vale, tapi kali ini cukup parah amblesnya ” tambah Herman.

Kondisi jalan ambles ini disinyalir bisa merugikan PT Vale mengingat truk pengangkut batu bara milik perusahaan tersebut tidak bisa melintas. Toh, sejauh ini hanya kendaraan pribadi yang bisa lewat dengan sistem buka tutup.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT