BREAKING NEWS

Husler: LSP Buat Mencari Bibit – Bibit Pesepakbola Yang Handal

Jumat, 21 Juni 2019 | 18:44 WITA
Liga Tahunan Sepak bola Pelajar (LSP) atau Liga berjenjang Piala Menpora U-14 dan U-16, LSP ini diselenggarakan selama seminggu, yang diawali pada Kamis (20/06/19).
  • BERITALUTIM.COM,MALILI — Sebanyak 11 Tim yang berasal dari 11 Kecamatan di Luwu Timur, ikut ambil bagian dalam Liga Tahunan Sepak bola Pelajar (LSP) atau Liga berjenjang Piala Menpora U-14 dan U-16, LSP ini diselenggarakan selama seminggu, yang diawali pada Kamis (20/06/19).

    Menaggapi kegiatan ini, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, liga sepakbola ini merupakan agenda tahunan dari Kementerian Olahraga (Kemenpora).

    Lanjut Husler, tujuannya selain menjalin silaturahim antar pelajar di Luwu Timur, pula untuk mencari serta menghasilkan bibit-bibit pesepakbola handal yang nantinya akan memperkuat Indonesia.

    Menurut Husler, LSP ini dapat menjadi tolok ukur olahraga sepakbola di Luwu Timur dan nantinya sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

    “Jadi, kegiatan ini sesungguhnya sangat penting mengingat prestasi sepakbola kita baik itu di Luwu Timur, Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya belum bisa berbicara banyak di kanca persepakbolaan. Kita masih tertinggal dibanding negara-negara lain. Nah, mulai dari sinilah kita akan mencari pesepakbola handal,” ucap Husler.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT