BREAKING NEWS

Husler-Budiman Ingin Wujudkan Luwu Timur 1 Rumah 1 Sarjana Lewat Program Pendidikan

Jumat, 13 November 2020 | 20:02 WITA
BeritaLutim.com

WOTU, BERITALUTIM.COM – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur nomor urut 1, Thorig Husler-Budiman ingin mewujudkan satu rumah satu sarjana di Kabupaten Luwu Timur.

Husler-Budiman telah menyiapkan program di sektor pendidikan untuk mewujudkan keinginan tersebut yaitu program beasiswa S1 untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

“Lewat program beasiswa S1 untuk mahasiswa berprestasi dan tidak mampu Husler-Budiman, kita bisa mewujudkan satu rumah satu sarjana,” kata Jurkan Husler-Budiman, Herdinang.

Itu disampaikan Jurkam Husler-Budiman, Herdinang saat mendampingi Husler-Budiman saat kampanye menyapa desa di Desa Madani, Kecamatan Wotu, Jumat (13/11/2020).

Program ini pun sudah dirasakan mahasiswa dan sudah membantu orang tua agar tidak terbebani biaya kuliah anaknya.

“Jadi kalau sudah kita rasakan kerja-kerja pak Husler maka perlu kita lanjutkan, bagaimana lanjutkan?” tanya Herdinang dijawab teriakan lanjutkan oleh masyarakat.

Adapun program pendidikan Husler-Budiman adalah fasilitas pendidikan perguruan tinggi, pengadaan bus sekolah, peningkatan kesejahteraan guru dan pengawas, beasiswa S1 untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Selain itu, satu sekolah satu inovasi, bantuan penyelesaian studi S2 dan S3, pendidikan gratis sampai SMA, bantuan penyediaan perlengkapan sekolah bagi siswa baru SD sampai SMA, kerjsama pendidikan dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Menyapa desa di Madani, anggota DPRD Luwu Timur, Alpian juga hadir, termasuk tokoh masyarakat, agama dan petani. (*)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT