BREAKING NEWS

Hari Jadi ke 18 Luwu Timur, Berikut Beberapa Penghargaan dan Prestasi yang Berhasil Diraih

Senin, 3 Mei 2021 | 02:22 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM– Memasuki usia ke 18 Kabupaten Luwu Timur yang jatuh pada 03 Mei 2003 – 03 Mei 2021 daerah yang berjuluk Bumi Batara Guru dalam beberapa tahun terakhir berhasil meraih penghargaan dan prestasi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dalam beberapa tahun terakhir ini berhasil meraih penghargaan. Pemkab Luwu Timur berhasil meraih penghargaan yang diterima dalam bentuk prestasi, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Hal itu diungkapkan Bupati Luwu Timur, Budiman saat penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020 diruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur beberapa waktu lalu.

Penghargaan yang berhasil diraih Pemkab Luwu Timur kata Bupati Budiman, diantaranya, Opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Kinerja Keuangan Tahun 2019 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kemudian pelayanan Keluarga Berenacan (KB) Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27 Tahun 2020 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Selanjutnya Piagam Penghargaan atas Prestasi Mengawal Pengiriman Data Mutu Pendidikan dalam rangka Fasilitasi Layanan Penjaminan Mutu Pendidikan di Sulawesi Selatan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa penghargaan lainnya.

Budiman juga memaparkan beberapa Program Prioritas Pemkab Luwu Timur yang telah terealisasi diberbagai sektor yakni, sektor Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Pertanian dan Perikanan, Sosial serta melaporkan kinerja keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur pada tahun 2020.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT