BREAKING NEWS

Hadiri Pembukaan MTQ IX Luwu Timur, Ini Pesan Ketua DPRD Luwu Timur

Kamis, 10 Maret 2022 | 19:08 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM, LUWU TIMUR- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur, Aripin meminta kepada peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2022 agar berjuang secara sportif.

    Tidak hanya itu, Aripin juga berharap kepada Dewan Hakim MTQ tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2022 dapat memberikan penilaian objektif sehingga MTQ tersebut menghasilkan Qori/Qoriah terbaik di bidangnya.

    Hal itu dikatakan Aripin usai menghadiri pembukaan MTQ IX tingkat Kabupaten Luwu Timur yang dibuka oleh Bupati Luwu Timur, Budiman dan akan digelar selama 6 hari mulai tanggal 9 sampai 15 Maret 2022 di Lapangan Sepakbola Gaswo, Kecamatan Wotu, Rabu (9/3/2022) malam.

    “Al-Qur’an sarat dengan makna kehidupan. Pedoman bagi umat Islam, menuju jalan lurus yang diridhoi oleh Allah. MTQ ini diharap mampu jadi penyaring nilai-nilai negatif di tengah gencarnya perkembangan zaman. Khususnya bagi kaum milenial di Luwu Timur, sebagai generasi penerus kita di masa depan nanti,” ucap Aripin.

    Untuk diketahui kegiatan yang bertemakan melalui MTQ ke-IX mendorong Luwu Timur Berkelanjutan dan Lebih Maju berdasarkan nilai agama dan budaya ini diikuti oleh 393 peserta dari 11 Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

    Adapun cabang-cabang yang akan diperlombakan sebanyak 7 cabang, diantaranya Cabang Seni Baca Al-Qur’an 61 peserta, Cabang Qiraat Al-Qur’an 31 peserta, Cabang Hafalan Al-Qur’an 88 peserta, Cabang Tafsir Al-Qur’an 16 orang peserta.

    Selanjutnya Cabang Fahmil Al-Qur’an 64 peserta, cabang Syarhil Al-Qur’an 63 peserta, cabang Kaligrafi Al-Qur’an 62 orang, dan terakhir cabang hiburan qasidah modern sebanyak 11 orang peserta.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT