BREAKING NEWS

Gunakan Tenunan Khas Taipa, Ketua Dekranasda Lutim Ikut Pembukaan INACRAFT 2022 Di Jakarta

Rabu, 23 Maret 2022 | 12:28 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Menggunakan pakaian tenunan khas Taipa, Ketua Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman dampingi  Kadis Perindustrian Sulawesi Selatan, H. Ahmadi Akil, menghadiri pembukaan pameran The 22nd Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu (23/03/2022).

    INACRAFT 2022 dibuka langsung oleh Presiden RI, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

    Tema INACRAFT 2022 adalah “From Smart Village to Global Market“.  Diikuti oleh 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring. Berdasarkan jadwal, pameran akan berlangsung dari tanggal 23-27 Maret 2022 mendatang.

    Pada Inacraft tahun 2022 ini, Kabupaten Luwu Timur tergabung dalam stand Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Bersama sejumlah Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel antara lain ; Toraja Utara, Tana Toraja, Luwu, Kabupaten Sinjai, Kota Makassar, dan Kabupaten Bantaeng.

    Luwu Timur menampilkan berbagai produk UMKM antara lain ; Anyaman Teduhu, Tenun Taipa, Rajutan, Kerajinan kayu dan Lipa Sabbe.

    Pesiden Joko Widodo, dalam sambutannya pada pembukaan Inacraft menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali INACRAFT tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin. Oleh karena itu, Presiden ingin agar produk-produk dalam negeri dicintai masyarakat.

    “Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan, ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita,” ajak

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT